fbpx
Home News Empat Tips Menjalani Home Learning dengan Menyenangkan
Empat Tips Menjalani Home Learning dengan Menyenangkan

Empat Tips Menjalani Home Learning dengan Menyenangkan

2
0

Apa kabar kalian yang di rumah, yang sedang belajar dari rumah alias home learning? Pastinya menyenangkan bukan bisa belajar dari rumah, apalagi kalau bisa setiap hari. Hmmm. Tapi tunggu dulu, kalau setiap hari namanya bukan home learning, ya, tapi liburan. Oops!

Nah, supaya kegiatan belajar selama 14 hari ini menyenangkan, tak ada salahnya coba empat tips berikut, ya.

Pertama, menentukan skala prioritas. Pastinya banyak banget kan pekerjaan rumah, baik yang berupa pengerjaan soal-soal latihan ataupun projek. Nah, supaya gak bingung, diurut tuh, mana aja yang harus dikerjakan lebih dulu, mana yang bisa dikerjakan kemudian.

Kedua, buat senyaman mungkin aktivitas harian kalian. Caranya, dengan membuat jadwal aktivitas sendiri selama di rumah. Tujuannya, supaya kalian tahu apa yang akan dilakukan pascabelajar.

Ketiga, sempatkan bantu-bantu orang tua, ya. Membantu orang tua masak, cuci piring, pel rumah, itu sangat menyenangkan, lho. Tak hanya itu, aktivitas bantu-bantu orang tua juga bisa membuat mereka bahagia. Terlebih, jika kalian ibadah tanpa harus disuruh, orang tua makin bahagia lagi.

Keempat, indahkan imbauan dari pemerintah. Yaps, imbauan pemerintah selama pandemi Covid-19 ini, secara prosedural, sangat banyak, ya. Misalnya saja, harus menjaga kesehatan diri dengan cara cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, social distancing dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjauhi keramaian agar rantai penularan Covid-19 bisa terhenti, pun jalan-jalan ke luar negeri untuk sementara stop dulu, ya. #DiRumahAja

Itulah empat tips yang bisa kamu lakukan selama di rumah, ya. Supaya harimu gak garing-garing banget. Semangat. Tetap jaga kesehatan, ya.

 

 

 

Oleh Aang Arwani Aminuloh, S.Pd.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: